kata bijak pernikahan
Ilustrasi kata bijak pernikahan | Nasihatpernikahan.com

Kata Bijak Pernikahan Romantis & Menyentuh Hati

Diposting pada

Nasihatpengantin.comKata Bijak Pernikahan adalah ungkapan atau kalimat yang bisa kita sampaikan kepada seseorang, atau dihari bahagia kita. Dari yang islami, romantis, hingga menyentuh hati.

Karena ada banyak kata kata mau nikah Islami yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan isi hati bahwa kita sedang ingin menyegerakan pernikahan.

Baik sebagai ungkapan yang samar dan sederhana, sehingga dimaknai luas oleh pembacanya, atau sekedar menjadi capiton pernikahan romantis untuk seseorang sebagai ungkapan selamat.

Namun setidaknya yang bisa kita pahami adalah pernikahan merupakan momen terindah bagi yang menjalaninya. Nikah adalah sunnah Rasulullah yang patut kita teladani.

Ada banyak faedah dan manfaat yang bisa didapatkan dari pernikahan tersebut. Nah era saat ini, pernikahan identik dengan kata mutiara, baik kata mutiara calon pengantin, maupun kita sebagai tamu undangan.

Bagi yang ingin nikah muda, mereka mencoba merangkai kata kata nikah muda Islami untuk bisa menguatkan argumentasi dan peneguhan hatinya ketika memilih menikah muda.

Tak sedikit juga yang menggunakan kata bijak pernikahan Mario Teguh untuk menjadi capiton pernikahan romantis, dari kumpulan kumpulan kata kata pernikahan menyentuh hati yang terbaik di setiap tahunnya.

Dan berikut ini adalah kata kata pernikahan romantis yang paling bijak yang menyentuh hati yang bisa kita gunakan sebagai ungkapan atas pernikahan kita maupun ungkapan / ucapan selamat atas pernikahan orang lain.

Kata Bijak Pernikahan Mario Teguh

Yang pertama, yang ingin coba saya sampaikan, contoh contoh kata bijak pernikahan adalah salah satunya yang cukup terkenal dan fenomenal ungkapan ungkapannya.

Bahkan bisa menjadi caption pernikahan romantis. Ya, siapa lagi kalau bukan motivator sekelas Mario Teguh. Ada banyak kata kata dan motivasinya yang membuat semua orang semangat untuk melanjutkan yang direncanakannya.

Bahkan dalam urusan pernikahan, kata kata Mario Teguh ini seakan akan menjadi motivasi menikah yang dipilih banyak orang untuk menguatkan satu sama lainnya.

Menjadi salah satu pilihan nasihat pernikahan yang dapat dijadikan capiton yang romantis dan menyentuh hati. Adapun kata bijak pernikahan Mario Teguh adalah sebagai berikut:

Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas. – Mario Teguh

Laki-laki yang tidak setia kepada wanitanya tidak akan mampu berbahagia. Dia mungkin bisa bergembira, tapi tidak mungkin bahagia. Karena, tidak ada kebahagiaan tanpa kejujuran. – Mario Teguh

Jodoh itu tidak asal ditemukan, tapi dibangun dengan sabar – dalam kemudahan dan kesulitan, dalam kegembiraan atau kesedihan, dalam kelebihan atau kekurangan, dan dalam harapan atau kekecewaan. – Mario Teguh

Di atas hanya sebagian dari kata kata bijak Mario Teguh tentang cinta dan pernikahan. Setidaknya, kata kata tersebut menjadikan motivasi untuk diri kita menjadi seseorang yang lebih baik.

Kata Kata Mau Nikah Islami

kata bijak pernikahan
Ilustrasi kata bijak pernikahan | Nasihatpernikahan.com

Ada banyak kata kata yang menyatakan mau nikah, kata kata Islami yang juga bisa dijadikan caption pernikahan romantis, sebagai kata kata pernikahan yang menyentuh hati.

Adapun kata kata tersebut adalah sebagai berikut, salah satunya dikutip dari beberapa puisi Serdadu Rasa Karya Yoga Pratama, penulis buku asal Provinsi Lampung:

Do’a Orang Kasmaran

Tuhan yang merdu, rindu sudah teramat sulit untuk kami tampung, pertemukan dan lapangkan kami dalam pelaminan.

Selain itu ada juga beberapa kata kata yang tak kalah puitis yang berhasil saya kutip dari puisi Serdadu Rasa untuk pernikahan.

Sabda Lupa

Kamu tahu kenapa lupa diciptakan? Itu karena Tuhan ingin kita bersama untuk saling mengingatkan.

Selanjutnya….

  • Kebahagiaan tertinggi adalah saat kamu mencintaiku dengan benar, dengan bismilah kuterima nikahnya dihadapan penghulu dan tercatat sah dalam agama dan negara.
  • Puisi terindah dalam kehidupan adalah lantunan suara penghulu saat mengijabkan aku dan kamu, dan yang lain menyaksikan sembari berteriak SAH.

Selanjutnya….

Rindu Ufuk Fajar

di antara bintang kejora

sajian rindu di ufuk fajar

menyambangi rasa

dan hal hal yang tak pernah kita tanyakan sebelumnya

tiba tiba rindu itu memilih

sementara kita yang mencoba menyatukan…

dan berdoalah yang khusyuk

sekali lagi

agar Tuhan bantu satukan rindu-rindu kita itu.

Kata Kata Nikah Muda Islami

Bagi yang menikah muda. Tentunya kata kata terindah bisa menjadi pilihan. Namun juga kata katanya islami. Bisa mejadi kata kata pernikahan romantis yang paling menyentuh hati.

Kata kata dipelihara lisannya, agar menghasilkan kata kata yang baik, termasuk untuk membuat caption pernikahan romantis. Kata kata nikah muda Islami berikut ini salah satunya:

  1. Menikah muda bukan berarti harus melakukan pernikahan dini, ketika lahir dan batin siap, dari pada terjerumus dalam lubang zina, lebih baik menikah, memualikan diri dan pasangan di hadapan Allah SWT.
  2. Menikah merupakan solusi terbaik pemuda/i, karena dengan pernikahan sempurnalah separuh agama dan perjalanan hidup seseorang.
  3. Aku tak takut untuk nikah muda, sebab, menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan pada Allah SWT.
  4. Pernikahan adalah bagian dari Sunah Rasulullah.
  5. Janjia cinta tak ada yang indah, yang ertindah adalah ketika seorang wanita dan laki laki saling terikat setelah lafaz akad pernikahan.
  6. Masih muda, jangan dijadikan nafsu berfoya-foya dengan status pacaran. Jagalah diri, kendalikan nafsu, jika tak sanggup, menikahlah.
  7. Tak ada yang sia-sia dengan pernikahan. Keberkahannya tak akan habis untuk dinikmati.
  8. Masa muda, menikah, bekerja keras dan memperkuat tiang agama untuk keluarga.
  9. Pernikahan di masa muda adalah impian banyak orang. Karena modal keyakinan kepada Allah SWT seseorang berani mengalahkan takut tak bisa memberi makan untuk menikah. Karena ia pecaya, ada yang menjamin selagi ia masih berusaha dan bekerja keras di jalanNya.
  10. Katanya masa muda tepatnya pacaran untuk mengenal sifat satu sama lain. Salah besar. Karena tiada satu jalan tercepat dalam mengenal sifat seseorang, kecuali dengan satu cara, yakni menikah.

Kata Kata Pernikahan Romantis

kata bijak pernikahan
Ilustrasi kata bijak pernikahan | Nasihatpernikahan.com

Ada banyak kata kata pernikahan romantis, di atas salah satu di antaranya, dan masih ada banyak lainnya. Kata kata pernikahan romantis ini memang dipilih untuk menjadi caption pernikahan romantis terbaik.

Sosial media pun penuh dengan kata kata mutiara ini, di antaranya kata kata berikut juga bisa dijadikan ungkapan atau status romantis tentang pernikahan:

Rasulullah yang berakhlak al-Quran, menganjurkan dan memotivasi kita untuk menikah. Al-Bukhari meriwayatkan dari Abdurrahman bin Yazid, ia berkata:

Aku bersama Alqamah dan al-Aswad menemui Abdullah, maka Abdullah mengatakan: Dulu kami bersama Nabi sebagai pemuda yang tidak memiliki apa-apa. Lalu Nabi bersabda kepada kami,

“Wahai para pemuda, barangsiapa yang mampu menikah maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat memelihara pandangan dan menjaga kemaluan. Barangsiapa tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa dapat mengekang keinginannya.”

Kata kata romantis lainnya seperti yang terungkap dalam puisi berikut ini:

Pada Tubuhmu – Puisi Serdadu Rasa “Yoga Pratama”

Ingin kunanak filologi

pada tubuhmu

hingga ruang telah terisi

sebuah janin

si pemilik puisi baru

dengan ingatannya yang tajam.

Kata Kata Pernikahan Menyentuh Hati

Sementara berikut ini adalah kata kata pernikahan yang menyentuh hati untuk bisa disampaikan sebagai caption pernikahan romantis atau kata mutiara calon pengantin.

Dengan kata kata ini, kita ingin menggugah, bahwasannya pernikahan itu banyak hikmah, faedah dan manfaat. Serta banyak keberkahan.

  1. Pernikahan adalah pintu restu keberkahan dua insan yang menjadi satu dalam sebuah ikatan suci.
  2. Pernikahan bagai daun yang jatuh di musim gugur, selalu berubah, namun semakin indah setiap harinya.
  3. Keindahan setiap hari adalah bisa saling menatap wajah, terbangun di pagi hari, dan menjadi imam – makmum untuk menghadap Allah SWT.
  4. Pernikahan adalah musim semi, yang gugurkan dedaunan, pernikahan menggugurkan dosa-dosa.
  5. Menariknya jodoh dalam Islam, bukan aku dan kamu = ayo pacaran. Tetapi aku dan kamu = sakinah, mawadah, warahmah dalam pernikahan.
  6. Jatuh cinta sebelum menikah adalah ujian terbesar bagi hidup seseorang. Lain hal dengan jatuh cinta dengan melangsungkan pernikahan, lalu menata cinta bersama membangun visi misi rumah tangga dalam Islam.
  7. Kebaikan pernikahan adalah keberkahan keluarga.
  8. Atas segala doa yang pernah kutitipkan pada semesta, pernikahan adalah yang aku doakan paling banyak, dan kamu adalah harapan yang aku minta pada-Nya.
  9. Suatu hari, tak ada lagi kesendirian yang menakutiku, karena ada kamu yang setiap hari ada di sisiku. Inilah salah satu nikmatnya menikah.
  10. Kamu adalah satu satunya seseorang yang pernah kulihat, laluy kupanjatkan dalam doa, dan kini terhias indah dalam pelaminan.

Kumpulan Kata Kata Bijak Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

Nah masih ada banyak lainnya yang bisa kita jadikan kata kata bijak pernikahan. Di antaranya mungkin juga butuh dari kata kata pernikahan yang bijak, romantis dan menyentuh hati dalam Bahasa Inggris.

Adapun kata kata bijak pernikahan romantis dan yang menyentuh hati adalah sebagai berikut:

  1. “Marriage is an exercise to be an enthusiastic and enthusiastic friend.”
  2. “One of the biggest sources of happiness is getting up early and seeing your face.”
  3. “Marriage is like seeing leaves fall in autumn: always changing and getting more beautiful every day.”
  4. “We fall in love not because we find the perfect person, but because we see perfection in imperfect people.”
  5. “The meeting is the beginning, staying together is a development, working together is a success.”
  6. “In the calculation of love, one plus one is equal to infinity. Whereas two less one equals zero. “
  7. “The first time apologizing is the brave, the first time forgiving is the strongest, the first to forget is the happiest.”
  8. “Marriage is like a mosaic that we make with our partners, millions of little moments that become love stories.”
  9. “Even though we are different, we can stay together.”
  10. “The best time to declare our love is now, because no one knows how long we live after this dictated dot is written.”

Baca Juga: Mengapa Pernikahan Dini Dilarang? Ini Bahayanya

  1. “Love is the best gift, love is also the biggest award to receive.”
  2. “Distance can separate us, but not with our hearts.”
  3. “You know you’re in love when you see the whole world in his eyes, and see the world through his eyes.”
  4. “Today I married my best friend, with him I laughed, lived, dreamed, and fell in love.”
  5. “Getting married is not living with it, being married means you can’t live without it.”
  6. “Couples are the same soulmate.”
  7. “If we can’t do small things without love, then don’t expect big things to happen.”
  8. “Loving someone gives us strength, being loved gives us courage.”
  9. “Once upon a time, in the midst of our ordinary lives, love came like a dream story.”
  10. “Two souls but one mind, two hearts but one feeling.”
  11. “There is no friendship that is more beautiful, friendly, and pleasant than a good marriage.”
  12. “Marriage is like a chain of gold rings, beginning with a ray of light and ending with eternity.”
  13. “Loving and being loved is like feeling the sun from both sides.”
  14. “My heart is his, and his heart is mine.”
  15. “It’s better to have loved and lost, than never loved at all.”
  16. “Getting married means falling in love many times with the same person.”
  17. “Marriage is like a fingerprint, both are different but equally beautiful.”
  18. “Happy now and forever is not a myth, but a choice.”
  19. Marriage is a blessing door to the blessings of two people who become one in a sacred bond.
  20. Marriage like leaves that fall in autumn, always changes, but more beautiful every day.

Selanjutnya…..

  1. The beauty of every day is being able to look at each other’s faces, wake up in the morning, and become a priest – congregant to face Allah SWT.
  2. Marriage is spring, which leaves the leaves, marriage shed sins.
  3. Interestingly a match in Islam, not me and you = let’s date. But me and you = sakinah, mawadah, warahmah in marriage.
  4. Falling in love before marriage is the biggest test of a person’s life. Another thing is falling in love by getting married, then arranging love together to build a vision of domestic mission in Islam.
  5. The goodness of marriage is a family blessing.
  6. For all the prayers I have ever entrusted to the universe, marriage is what I pray the most, and you are the hope that I ask of Him.
  7. One day, there is no more loneliness that scares me, because there are you who are every day by my side. This is one of the joys of getting married.
  8. You are the only person I have ever seen, then I prayed in prayer, and is now beautifully decorated in the aisle.
  9. Married young does not mean having to do early marriage, when born and mentally ready, rather than falling into the pit of adultery, it is better to get married, to make yourself and your partner stand before Allah SWT.
  10. Getting married is the best solution for young people, because with perfect marriage half of one’s religion and life’s journey.

Selanjutnya…

  1. I’m not afraid to marry young, because marriage is half the journey of submission to Allah SWT.
  2. Marriage is part of the Sunnah of the Prophet.
  3. There is no such thing as a beautiful promise of love, the most beautiful thing is when a woman and a man are bound to each other after the marriage agreement.
  4. Still young, do not be used as a lust spree with dating status. Take care of yourself, control lust, if unable, get married.
  5. Nothing is futile with marriage. His blessing will not be finished to be enjoyed.
  6. Youth, get married, work hard and strengthen the pillar of religion for the family.
  7. Marriage in youth is the dream of many people. Because of the capital of belief in Allah, someone dares to defeat fear of not being able to feed to get married. Because he is trustworthy, there is a guarantee while he is still trying and working hard in his path.
  8. He said that youth was dating to get to know each other’s nature. Very wrong. Because there is no one fastest way to get to know the nature of a person, except by one way, namely marriage.
  9. The Messenger of Allah, who has the Koran, encourages and motivates us to get married. Al-Bukhari narrated from Abdurrahman bin Yazid, he said:I was with Alqamah and al-Aswad to meet Abdullah, so Abdullah said: We used to be with the Prophet as young men who did not have anything. Then the Prophet said to us,

    “O young people, whoever is able to get married then get married. Because marriage is more able to maintain the view and keep the genitals. Whoever is incapacitated, let him fast, because fasting can curb his desires.

Kesimpulan Kumpulan Kata Bijak Pernikahan

Jadi, sudah jelas ya, ada banyak sekali kata kata mutiara pernikahan yang bisa digunakan, baik kata bijak, kata romantis, kata kata yang menyentuh hati.

Kata kata ini juga bisa menjadi salah satu cara menyampaikan lisan yang baik, tinggal memilah, mana yang tidak menyalahi norma dalam keluarga, adat maupun agama.

Setidaknya dengan memperbanyak kata kata, kita memperbanyak tatanan bahasa masa depan bersama seseorang yang kekal menjadi jodoh kita.

Sementara, untuk yang masih sendiri, percayalah, bahwa kuasanya akan jodoh itu nyata. Jangan takut akan kesendirian. Tetaplah istiqomah akan cinta dengan tidak berpacaran.

Banyak cara melakukan pernikahan tanpa pacaran, tentunya yang sesuai dengan syariat agama.

Demikian juga bagi yang tengah pacaran, untuk segera berhenti mengakhiri, hijrahlah, menikah atau putuskan sampai akhirnya siap menikahi.

Menikah dalam Islam itu sederhana, rukun nikah dan syarat nikah terpenuhi Insha Allah semua termudahkan. Apabila saat ini ada sertifikasi pra nikah, tak apa hadapi saja, itulah bagian dari kualitas pernikahan yang dilewati.

Selanjutnya apa yang harus dilakukan, setelah membangun motivasi dari kata kata bijak pernikahan ini. Salah satu caranya adalah memperbaiki diri, memantaskan diri karena Allah.

Inshallah Allah akan berikan jodoh yang terbaik untuk diri ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Sekian yang bisa disampaikan. Terimakasih. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *